• Latest News

    Tips Dan Panduan Cara memilih Versi PHP Di Hosting





    Sebelum kita membahas tentang Tips Dan Panduan Cara Upgrade Downgrade Versi PHP, mari kita kenali dahulu Apa itu PHP dan apa fungsinya. PHP atau Hypertext Preprocessor adalah sebuah bahasa pemrograman script server-side yang berfungsi sebagai pendukung dalam pemrograman saat membuat website.

    Pada era dulu PHP di artikan sebagai Personal Home Page sesuai dengan singkatannya yang lebih di fungsikan sebagai pendukung dalam pembuatan personal page atau website personal. Namun seiring perkembangan dalam dunia development website dan pemrograman, PHP saat menjadi bahasa pemrograman website yang multi fungsi. Selain sebagai kebutuhan pokok dalam pemrograman website, PHP dalam perkembangannya saat ini juga berfungsi sebagai pembuat aplikasi seperti aplikasi destop.

    Dalam pembuatan atau mengembangakan website, PHP sangat berkaitan dengan setiap script atau CMS ( content management system ) yang anda gunakan. Jika script yang anda gunakan tidak kompatibel dengan versi PHP tentu ini akan menimbulkan masalah di website anda. Hal ini bisa bisa di lihat dari segi tampilan website ketika di akses biasanya akan muncul pesan error.

    Tips Dan Panduan Cara memilih Versi PHP Di Hosting

    Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Berikut beberapa Tips Dan Panduan Cara memilih Versi PHP Di Hosting :
    • Perhatikan system requirement yang digunakan oleh script/cms engine yang akan anda gunakan, pastikan script kompatibel dengan versi PHP di hosting anda.
    • Jika anda membeli paket hosting maka anda bisa memlilih atau request untuk versi PHP yang sesuai dengan system requiremen script anda.
    • Pilihlah versi PHP yang sudah ada fitur PHP selector ( Selec PHP version ), Hal ini menjadi penting karena pada saat ini tidak semua versi PHP mempunyai fitur PHP selector. Fitur ini biasanya ada di PHP versi baru yaitu PHP versi 5.4 ke atas. Untuk memastikannya silahkan anda konfirmasikan ke penyedia jasa hosting sebelum anda membeli.
    Tips Dan Panduan Cara memilih Versi PHP Di Hosting
    • Jika anda sudah terlanjur membeli paket hosting dengan versi php yang tidak kompatibel dengan script yang anda pakai, maka alternatif solusinya adalah dengan request upgrade versi PHP atau request Pindah server ke server lain sesuai dengan Versi yang anda kehendaki.. Request upgrade versi PHP / Pindah server ini harus anda requestkan ke pihak penyedia jasa hosting tempat anda membeli paket hosting tersebut. Proses Upgrade versi PHP biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 x 24 jam.



    Itulah beberapa Tips Dan Panduan Cara memilih Versi PHP Di Hosting, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi semuanya.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tips Dan Panduan Cara memilih Versi PHP Di Hosting Rating: 5 Reviewed By: Ziezhua2
    Scroll to Top