• Latest News

    Tips Cara Membedakan Smartphone Asli dengan Supercopy





    Apa yang di maksud dengan Smartphone Supercopy ?

    Smartphone Supercopy adalah smartphone tiruan atau replika yang mempunyai bentuk dan ukuran hampir mirip dengan smartphone aslinya. Walaupun mempunyai tingkat kemiripan yang hampir 100 persen secara fisik namun kualitas tentu masih kalah jauh di banding smartphone aslinya. Perbedaan smartphone asli dengan smartphone replika terletak pada spesifikasi dan fitur-fiturnya. Aplikasi bawaan dari smartphone supercopy biasanya tidak selengkap aslinya walaupun tetap bisa berjalan dengan normal untuk menjalankan aplikasi di app store. 




    Ada banyak jenis ataupun istilah dalam penyebutan smartphone replika seperti Supercopy, Kingcopy, superreplika, clone dan lain sebagainya namun pada intinya smartphone replika tersebut adalah smartphone yang secara fisik hampir sama namun secara spec dan kualitas berbeda dengan aslinya.

    Mengapa membeli Smartphone Supercopy ? 

    Ada banyak alasan mengapa seseorang membeli Smartphone Supercopy / replika, alasan utama tentu saja karena harga yang di tawarkan jauh lebih murah dari Smartphone aslinya, bagi pembeli dengan bajet minim Smartphone replika ini masih terjangkau. Alasan lain bisa di sebabkan karena memang minimnya pengetahuan tentang Smartphone replika sehingga mengira smartphone yang di beli adalah asli. Jika anda memang ingin membeli smartphone asli ( bukan replika ) maka anda perlu berhati-hati dalam memilih dan membedakan smartphone asli atau replika.


    Lalu Bagaimana cara membedakannya ?

    Jika di lihat secara fisik mungkin agak kesulitan untuk membedakannya karena memang hampir 100 persen mirip sekali. Namun tentu saja tetap bisa di bedakan dari segi spesifikasi dan lainnya. Berikut beberapa Tips Cara Membedakan Smartphone Asli dengan Supercopy agar pembelian Smartphone asli anda tidak salah pilih dengan smartphone replika :
    Jika anda ingin membeli Smartphone asli dan baru maka sebaiknya anda membeli langsung ke graha / gerai Smartphone tersebut. Misalnya anda ingin membeli Smartphone Samsung Galaxy maka anda bisa langsung datang ke Gerai samsung terdekat di daerah anda. Tentu saja Smartphone yang di beli di Gerai nya lebih terjamin aslinya.
    Jika anda ingin membeli Smartphone asli secara online di website online ataupun sosial media maka anda perlu berhati-hati. Pastikan anda membaca secara detail rincian informasi smartphone yang akan anda beli. Ada beberapa penjual Smartphone replika yang secara terang-terangan memberikan informasi tertulis tentang smartphone replika yang di jualnya. Namun ada juga yang tidak memberikan informasi secara lengkap sehingga memungkinkan pembeli bisa salah membeli.
    Jika anda membeli Smartphone asli di counter Hp ataupun Toko smartphone milik personal entah itu baru ataupun smartphone second maka anda perlu memperhatikan beberapa hal dan melakukan pengecekan secara langsung spesifikasinya. Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan sebelum membeli :
    Pastikan anda mengecek Nomor IMEI nya dengan nomor IMEI yang ada pada kardus dusbuk nya. Caranya ialah tekan angka *#06# pada menu panggilan. Jika nomor imei tidak muncul/ berbeda dengan dosbook maka kemungkinan besar smartphone tersebut replika.
    Pastikan dulu anda mencari informasi sedetil-detilnya mengenai Smartphone yang akan anda beli. Penting sekali anda mengetahui spesifikasi lengkap dari sebuah perangkat smartphone mulai dari lebar layar, resolusi, RAM, CPU, versi OS,Versi ROM dan lain-lain untuk anda cocokan dengan smartphone yang anda beli nantinya.
    Cek spesifikasi smartphone yang anda beli menggunakan aplikasi AnTuTu, Genunine ataupun aplikasi lainnya. Aplikasi tersebut bisa anda download di Google play store dan anda instal. Jalankan aplikasi tersebut dan jika muncul notifikasi “Unknown Device” / tidak terbaca series hp nya maka bisa di pastikan smartphone tersebut replika.
    Test kamera smartphone yang anda beli lalu hasil foto silahkan save di komputer dengan os windows anda. Klik kanan file fotonya lalu klik properties – klik summary dan klik advanced. Perhatikan pada bagian Equpment Make dan Camera Model, jika hasilnya sesuai dengan seri dan merk smartphone maka kemungkinan smartphone anda asli.
    Perhatikan haraga jual nya, Hal ini biasanya sangat mencolok sekali berbedaannya. harga jual smartphone Supercopy / replika Baru biasanya jauh lebih murah di bandingkan dengan smartphone aslinya. perbedaan harga bisa mencapai 3 kali lipat lebih murah dari harga aslinya.




    Itulah beberapa Tips Cara Membedakan Smartphone Asli dengan Supercopy, Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi semuanya.




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tips Cara Membedakan Smartphone Asli dengan Supercopy Rating: 5 Reviewed By: Ziezhua2
    Scroll to Top