• Latest News

    Membuat File APK Android dan Upload di Playstore



    Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV.[1] Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform di atas[2] Google Play mulai dikenalkan pada bulan Maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google. (Wikipedia).
    Banyaknya pemakai Android yang memanfaatkan Playstore untuk mencari aplikasi, disini muncul peluang baru, yaitu menjadi DEVELOPER. Yaitu pengembang aplikasi di Playstore. Kita dapat memasarkan produk kita melalui playstore baik secara gratis maupun berbayar.  Sebagai contoh Aplikasi  Hi-Q MP3 Recorder, aplikasi buatan pengembang aplikasi asal Indonesia ini jenisnya aplikasi berbayar dan sudah diunduh puluhan ribu kali berdasarkan statistik yang ditampilkan di Google Play. Dikembangkan oleh Yuku Sugianto. Yuku lahir dan menjajaki sekolah hingga SMA di Bandung sebelum pindah ke Singapura untuk perkuliahannya di Nanyang Technological University. Ia membuat sendiri aplikasi Hi-Q MP3 Recorder sekitar 2 tahun lalu dan kini telah diunduh sebanyak lebih dari 30.000 kali. Aplikasinya sendiri saat ini dijual seharga 3,99 USD.  Awalnya, aplikasi itu sempat dijual seharga 2.99 USD, Yuku kemudian menaikkan harga aplikasi ini karena melihat peminatnya yang cukup banyak. Jika dikalkulasikan, maka Hi-Q MP3 Recorder telah menghasilkan antara Rp. 807.300.000 – Rp. 1.077.300.000 atau rata-rata menghasilkan puluhan juta rupiah tiap bulannya (belum termasuk pemotongan 30% dari Google).

    Cara Mendaftar menjadi Developer Google Play :
    1. Langkah pertama, buka situs Google terlebih dahulu, lalu masuk lakukan pendaftaran pada menu halaman pendaftaran google play developer.
    2. Setelah itu, Anda akan masuk pada menu yang bertuliskan “Accept Developer Agreement”. Setelah itu, centang kotak yang berisi persetujuan isi perjanjian yang telah dibuat oleh pihak Google. Sebelum centang, baca terlebih dahulu isi perjanjian tersebut.
    3. Kemudian, Anda akan langsung diminta untuk mengisi kelengkapan data-data kartu kredit yang Anda miliki untuk membayar pendaftaran dengan biaya yang dipatok sebesar $25. Adapun biaya pendaftaran ini dibayar dengan sekali saja. (Alternatif bagi anda yang belum memiliki kartu kredit yaitu dengan membeli vcc. Dapat juga dengan menggunakan rekening BNI untuk pembelian VCC/ VCN informasi disini. Atau simple silahkan hubungi kami untuk mendapatkan vccnya!)
    4. Jika kartu kredit Anda sudah terverifikasi, kemudian sudah berhasil melakukan pembayaran maka Anda bisa langsung melengkapi data diri dan kelengkapan akun profil milik Anda.
    Jika Anda sudah melakukan registrasi dengan benar, maka saatnya Anda menggunakan akun Google Play Developer Anda untuk semua aktivitas ketika ingin merilis atau mendownload setiap aplikasi yang ada di Playstore.

    Langkah Upload File ke Playstore :
    1. Silahkan login ke Google Play Developer Console (syarat dan ketentuan berlaku)
    2. Pada dashboard Google play Developer Console click "Add new application"
    3. Tulis Judul aplikasi pada kolom Title. Kemudian klik Upload APK. (cara membuat apk, salah satunya dapat menggunakan appsgeyser.com, cara membuat KLIK DISINI.
    4. Klik "Upload your first APK"
    5. Setelah file berhasil di Upload, pilih Store listing pada list menu di sebelah kiri layar (
      Pada langkah ini silahkan lengkapi semua data yang di perlukan termasuk Deskripsi aplikasi, Icon dan screenshot, Aplication type, Categori, Content rating serta Contact detail.)
    6.  Kembali ke menu di sebelah kiri layar, pilih Pricing and Distribution. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan : Jika Anda ingin aplikasi Anda Gratis pilih Free, namun jika Anda ingin mempublikasikan aplikasi berbayar (Paid), Anda harus menambahkan account merchant ke akun Google Play Store, Centang "SELECT COUNTRIES" jika ingin aplikasi tersedia di semua negara atau tandai khusus negara-negara yang Anda inginkan. 
    7. Klik Ready to publish di pojok kanan atas kemudian pilih Publish the app. 
    8. Selesai, selamat mencoba, pelan-pelan tapi pasti :)
    Jika mengalami kesulitan ada tawaran ini dari saya :
    1. Jika anda tidak mempunyai kartu kredit, anda tetap dapat mendaftar sebagai developer playstore dengan menggunakan kode VCC, yaitu Nomor Virtual pengganti kartu kredit untuk membayar $350.
    2. Jasa penitipan Aplikasi di Playstore (Syarat dan Ketentuan berlaku), jadi anda tidak harus menjadi developer, tetapi file apk anda akan dapat diakses oleh jutaan orang di playstore di akun kami.
    3. Jasa Pembuatan File APK.
    4. Jasa Pembuatan Aplikasi Android
    5. Dan lain - lain deh ... 
    Jangan sungkan untuk menghubungi kami SMS/WA 081226854000 :)



    sumber : http://jasaplaystore.blogspot.co.id/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Membuat File APK Android dan Upload di Playstore Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top